• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Manfaat Buah Pepaya untuk Menjaga Kesehatan

    Wednesday 15 February 2023, February 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T12:30:09Z
    Pepaya adalah buah yang menarik dengan rasa manis, daging berwarna oranye dan biji hitam yang dapat dimakan yang memiliki rasa pedas yang lezat. Namun buah pepaya ini memiliki banyak manfaat yang terdapat didalamnya.
    Buah pepaya

    Biasa ditanam di Meksiko dan Amerika Tengah, buah ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat yang tinggal di Asia Tenggara dan Amerika Selatan, serta wisatawan yang berlibur di lokasi tropis. 
    Pepaya merupakan buah yang sangat sehat. Itu sarat dengan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan, melawan penyakit, dan membantu Anda terlihat muda. Baca terus untuk mengetahui banyak manfaat kesehatan potensial dari pepaya dan mengapa Anda harus memasukkannya lebih banyak ke dalam makanan Anda.
    Berikut 6 Manfaat yang diperoleh dari Buah Pepaya 
    1. Pepaya memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda
    Seperti yang disebutkan Schlichter di atas, pepaya kaya akan vitamin C, nutrisi yang larut dalam air dengan banyak manfaat kesehatan. Vitamin C (asam askorbat) adalah antioksidan yang memperkuat sistem kekebalan Anda, menangkis penyakit dan infeksi, dan mendukung penyembuhan luka.
    Selain itu, vitamin C mendorong produksi kolagen untuk menjaga kesehatan kuku, kulit, rambut, dan persendian.
    2. Buah Pepaya dapat Menurunkan Risiko Kanker
    Tinjauan literatur tahun 2021 yang diterbitkan di Antioksidan menyimpulkan bahwa diet kaya vitamin C dari buah dan sayuran dapat memainkan peran penting dalam pencegahan dan terapi kanker. 
    Karena pepaya mengandung vitamin C yang tinggi, ia memiliki sifat antioksidan yang membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan stres oksidatif pada sel-sel tubuh Anda, yang dapat membentuk senyawa penyebab kanker. 
    Selain itu, daging pepaya mendapatkan rona oranye cerah dari fitonutrien yang disebut lycopene, yang memiliki sifat antikanker, menurut penelitian tahun 2021 yang diterbitkan di Molekul.
    3. Membantu Meningkatkan Pencernaan Anda
    Tetap terhidrasi dan mendapatkan cukup serat adalah dua kriteria penting untuk pencernaan yang optimal. Mengingat hingga 88% pepaya adalah air, makan pepaya adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pencernaan, meringankan sembelit, dan mengurangi kembung. 
    Selain itu, kandungan serat pepaya mendorong buang air besar secara teratur, komponen penting untuk pencernaan yang sehat dan menurunkan risiko kanker usus besar.
    4. Dapat Mengurangi Peradangan
    Pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang menghambat produksi sitokin tubuh Anda, kelompok protein yang dilepaskan selama peradangan. Peradangan kronis mendatangkan malapetaka pada kesehatan Anda dengan meningkatkan risiko penyakit. 
    5. Dapat Memperbaiki Pencernaan
    Enzim pada  pepaya dapat membuat protein lebih mudah dicerna. Orang-orang  daerah menganggap pepaya tersebut sebagai obat untuk sembelit dan gejala lain dari sindrom iritasi usus besar (IBS).
    Dalam sebuah penelitian, orang yang telah mengonsumsi formula berbahan dasar pepaya selama 40 hari mengalami peningkatan yang signifikan dalam sembelit dan kembung.
    6. Melindungi dari Kerusakan Kulit
    Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, pepaya juga bisa membantu kulit Anda terlihat lebih kencang dan awet muda. Aktivitas radikal bebas yang berlebihan diyakini bertanggung jawab atas banyak kerutan, kendur, dan kerusakan kulit lainnya yang terjadi saat seiring bertambahnya usia. 
    Vitamin C dan lycopene dalam pepaya bisa melindungi kulit Anda dan bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.
    Buah Pepaya adalah buah tropis yang menggiurkan yang harus Anda masukkan ke dalam keranjang belanjaan jika memungkinkan. Ini memberikan lebih nutrisi yang dapat menurunkan peradangan, meningkatkan pencernaan, memperkuat sistem kekebalan Anda dan mengurangi risiko penyakit kronis, termasuk kanker. 
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Manfaat Buah Pepaya untuk Menjaga Kesehatan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x