• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

    Wednesday 15 February 2023, February 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T11:12:49Z
    Saat ini, buah kiwi dapat menjadi resep berbeda, mulai dari salad hingga makanan penutup. Selera mereka sering digambarkan sebagai campuran stroberi dan anggur, dan kiwi sering menambahkan rasa tropis pada resep yang mereka masukkan.
    Buah kiwi


    Berikut 5 Manfaat Kesehatan Kiwi untuk Membantu Kesehatan 
    1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Mencegah Kondisi Kesehatan
    Salah satu manfaat kesehatan dari makan kiwi adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Kiwi mengandung kandungan vitamin C yang tinggi, dan vitamin C dapat membantu tubuh melawan radikal bebas. 
    Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan penyakit seperti Alzheimer, penyakit kardiovaskular, kanker, dan diabetes. Kiwi juga mengandung karotenoid, polifenol, dan serat makanan, dan sebuah penelitian menemukan korelasi antara komponen ini dan perlindungan dari pilek dan flu. 
    Penelitian juga menemukan bahwa nutrisi yang terdapat pada buah kiwi dapat menurunkan tekanan darah, yang dapat melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke. 
    2. Meningkatkan Kesehatan Mata
    Kiwi mengandung zeaxanthin dan lutein, dua senyawa yang bertanggung jawab untuk membuat Vitamin A. Vitamin A bertanggung jawab untuk menjaga kornea (bagian luar mata Anda) tetap jernih dan membantu penglihatan Anda saat perlu menyesuaikan diri dengan cahaya redup. Kedua senyawa ini juga dapat melindungi mata dari katarak dan membantu menyerap cahaya yang dapat merusak retina. 
    Secangkir kiwi juga mengandung kira-kira 20% tembaga yang direkomendasikan harian Anda, yang merupakan mineral penting untuk sistem saraf Anda. Sistem saraf berperan dalam kesehatan retina, yang merupakan bagian dari mata Anda yang bertanggung jawab untuk mengubah gambar menjadi impuls listrik yang dibaca oleh otak Anda. 
    3. Tingkatkan Tidur
    Satu studi menemukan manfaat kiwi adalah meningkatkan kualitas tidur. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang makan dua buah kiwi sebelum tidur memiliki kualitas dan kuantitas tidur yang lebih baik. Mereka berspekulasi bahwa beberapa antioksidan dan kandungan serotonin yang tinggi mungkin menjadi penyebab peningkatan kualitas tidur. 
    Beberapa penelitian yang sedang berlangsung tentang makanan dengan antioksidan dan vitamin C menunjukkan bahwa makanan tersebut mungkin berdampak pada tidur. Vitamin C dapat membantu masalah kardiovaskular yang berhubungan dengan sleep apnea. 
    4. Meningkatkan Pencernaan
    Manfaat kesehatan lain dari kiwi adalah daging dan bagian luarnya mengandung serat, baik larut (0,7 gram per kiwi besar) maupun tidak larut (1 gram per kiwi besar). Serat larut sering ditemukan pada tumbuhan dan membentuk gel yang dapat membantu mencegah makanan bergerak terlalu cepat melalui saluran pencernaan. Serat tidak larut yang disediakan kiwi akan memindahkan makanan ke seluruh sistem pencernaan. 
    Kiwi juga mengandung enzim yang disebut actinidain, yang merupakan bantuan pencernaan yang dikenal untuk melarutkan protein. Orang dengan sindrom iritasi usus sering membutuhkan actinidain untuk membantu meningkatkan pencernaan daging. 
    5. Kesehatan jantung
    Cara lain kiwi bermanfaat bagi tubuh adalah mengandung karotenoid , yang melindungi tubuh dari kondisi kesehatan seperti penyakit jantung. Selain itu, sebuah tinjauan menemukan bahwa orang yang makan makanan dengan karotenoid, vitamin C, dan vitamin E berisiko lebih rendah terkena penyakit jantung, dan kiwi kaya akan semua nutrisi ini. 
    Satu buah kiwi memiliki 215 mg potasium atau 5% dari asupan harian yang direkomendasikan. Kalium membantu kesehatan jantung dengan mengatur tekanan darah karena dapat mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x