• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

    Wednesday 15 February 2023, February 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T01:09:18Z

    Buah Manggis adalah buah berwarna-warni dengan nilai gizi tinggi dan banyak ditanam di Asia Tenggara. Dengan paduan rasa manis dan asam, manggis saat hamil pasti akan menggelitik lidah Anda.
    Manggis


    Buah ini cukup bermanfaat bagi ibu hamil dan bayinya. Dipercaya dapat menyembuhkan masalah pencernaan umum yang berhubungan dengan kehamilan, seperti sembelit, dan dapat mengurangi risiko cacat bawaan.
    Dengan kandungan nutrisi buah, vitamin, mineral, vitamin, dan folat yang mendorong pertumbuhan dan perkembangan janin Anda dan melindungi bayi Anda sebelum lahir dari cacat lahir, kelainan, serta malnutrisi secara efektif. 
    Jadi, sebaiknya konsumsi manggis saat sedang hamil. Bicaralah dengan dokter Anda untuk memastikan bahwa buah tersebut aman bagi Anda. Hindari penggunaan obat atau sediaan yang mengandung kulit buah manggis, karena dapat mempengaruhi janin Anda 
    Berikut 5 Manfaat Buah Manggis untuk dikonsumsi ibu hamil
    1. Dapat Mengurangi Risiko Cacat Lahir Pada Janin
    Manggis mengandung folat dalam jumlah yang baik. Anda bisa mengkonsumsi manggis ketika hamil karena akan mengurangi resiko cacat pada bayi Anda. Secangkir manggis mengandung 61 mikrogram folat. 
    Folat menjadi peran penting untuk mencegah risiko perkembangan kelainan tertentu dan cacat lahir, cacat lahir otak dan tulang belakang, pada bayi Anda sebelum lahir. Jadi, mengkonsumsi manggis selama hamil akan membantu melindungi janin Anda dari risiko kelainan.
    2. Manggis dapat Meningkatkan Pertumbuhan Janin
    Manggis menjadi sumber yang kaya mineral mangan menjadi nutrisi penting diperlukan untuk proses pembentukan tulang rawan serta sistem kerangka dalam janin Anda. 
    Buah ini mendorong pertumbuhan bayi Anda yang belum lahir. Hanya dengan segelas  jus manggis yang segar selama hamil memberi Anda sekitar 0,2mg mangan. Juga, sifat antioksidan yang melindungi Anda serta janin Anda dari kerusakan sel.
    3. Manggis dapat Melindungi Dari Kanker
    Perikap manggis mengandung senyawa yang dikenal sebagai xanthone yang memberi Anda manfaat untuk anti kanker. Manggis bisa menghambat pada pertumbuhan sel kanker dalam tubuh saat masa hamil. Jadi, manggis bisa melindungi Anda dan bayi Anda yang belum lahir dari efek berbahaya dari penyakit mematikan tersebut.
    4. Buah Manggis Membantu Mengatur Diabetes
    Manggis ialah obat alami yang sangat baik untuk diabetes. Dengan mengkonsumsi manggis ketika hamil maka akan membantu dalam mengatur kadar darah glukosa dengan efektif serta melindungi Anda dari efek bahaya diabetes selama kehamilan. Konsumsi buah ini agar tidak tidak terjadi diabetes.
    5. Manggis dapat Mengobati Sembelit
    Studi medis menyatakan bahwa terdapat lebih dari separuh wanita hamil yang menderita masalah sembelit waktu hamil. Konsumsi manggis yang segar akan membantu mengurangi penghambatan akibat sembelit selama hamil. 
    Hanya dengan manggis ini akan memberi sekitar 3,5 gr serat untuk membantu pelancara  buang air besar. Selain itu, seratnya bisa mengurangi risiko komplikasi saat kehamilan seperti preeklamsia.
    Manggis, buah yang berair dan manis, dikenal sebagai salah satu makanan yang diidamkan banyak wanita. Manggis kaya akan nutrisi dan memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi perkembangan janin dan wanita hamil. Misalnya, membantu mengurangi risiko kelainan bawaan dan mengatur diabetes. 
    Dengan demikian, mengkonsumsi buah manggis selama kehamilan dianggap aman. Namun, tanyakan kepada dokter kandungan Anda untuk mengetahui berapa banyak manggis yang dapat Anda konsumsi dengan aman setiap hari. Selanjutnya, hindari penggunaan suplemen manggis sebelum berkonsultasi dengan dokter Anda, dan pilih buahnya saja.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x