• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

    Sunday 12 February 2023, February 12, 2023 WIB Last Updated 2023-02-12T08:31:45Z
    Buah Mangga adalah sumber serat dan antioksidan yang baik, termasuk vitamin C, yang berarti mereka mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat dan dapat melawan penyakit kronis dan inflamasi. 
    Manfaat buah mangga

    Mangga juga mengandung nutrisi yang mendukung kesehatan mata dan kulit dan merupakan bagian yang baik menjadi diet sehat secara keseluruhan.
    Berikut 6 Manfaat Mengkonsumsi Buah Mangga

    1. Mangga Dapat Melindungi Beberapa Penyakit
    Buahnya mengandung banyak polifenol, yang dapat ditemukan di kulit, daging buah, dan inti biji buah menurut studi Molekul Mei 2021. Senyawa pada tanaman mangga ini memiliki aktivitas antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan DNA yang dapat melindungi penyakit degeneratif, termasuk diabetes tipe 2 dan kanker

    2. Dapat Mendukung Kesehatan Jantung
    Mangga juga bermanfaat untuk mendukung sistem kardiovaskular Anda. Mereka adalah sumber magnesium dan potasium yang bagus, keduanya terhubung untuk menurunkan tekanan darah dan denyut nadi teratur. 
    Selanjutnya, buah mangga adalah sumber senyawa yang dikenal sebagai mangiferin, yang menurut penelitian awal mungkin dapat mengurangi peradangan jantung.
    Makan mangga juga baik untuk jantung Anda dalam hal mengelola kadar lipid (mis. Kolesterol) yang Anda miliki di tubuh Anda. Mangga mengandung polifenol spesifik yang disebut mangiferin, yang dapat ditemukan pada tumbuhan dan obat-obatan alami.

    3. Mereka Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Satu cangkir mangga menyediakan sekitar 11% dari target harian untuk vitamin A, nama untuk sekelompok senyawa yang dikenal sebagai karotenoid, yang penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh (termasuk produksi dan aktivitas sel darah putih). Vitamin A juga penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh, serta perkembangan dan pemeliharaan berbagai organ.

    4. Mangga Meningkatkan Kesehatan Rambut dan Kulit
    Vitamin A dalam mangga juga penting untuk pengembangan dan pemeliharaan berbagai jenis jaringan epitel termasuk kulit, rambut, dan kelenjar sebaceous. Yang melekat pada folikel rambut, yang membantu menjaga kelembapan dan kesehatan rambut.
    Secangkir mangga juga memasok sekitar 75% dari asupan vitamin C minimum harian. Nutrisi ini dibutuhkan sebagai memproduksi kolagen, sejenis jaringan yang memberikan elastisitas di kulit dan membantu mencegah keriput dan kendur.

    5. Dapat Meringankan Sembelit
    Mangga bisa baik untuk membantu pencernaan. Dalam salah satu studi yang diulas dalam artikel Molekul 2021, peserta yang makan 300 miligram mangga selama empat minggu mengalami peningkatan dalam pengalaman sembelit mereka.
    Namun, penting untuk dicatat bahwa mangga adalah makanan FODMAP tinggi (karbohidrat yang sulit diserap oleh usus kecil), sehingga dapat memicu gas dan kembung pada beberapa individu, terutama mereka yang memiliki sindrom iritasi usus besar.

    6. Mangga Mendukung Kesehatan Mata
    Selain memiliki antioksidan vitamin C, mangga juga memiliki beta karoten antioksidan lain yang membantu meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, antioksidan lutein dan zeaxanthin yang ditemukan di mangga bisa membantu mata Anda dalam beberapa cara. 
    Dua senyawa alami yang melindungi retina serta lensa, sudah terbukti meningkatkan jangkauan visual, mengurangi ketidaknyamanan akibat silau, meningkatkan kontras visual, dan mengurangi waktu yang dibutuhkan oleh mata untuk pulih dari tekanan cahaya terang.
    Mangga sama-sama nikmat manis, dan baik untuk Anda. Buah ini dapat menawarkan manfaat kesehatan potensial seperti sistem kekebalan tubuh, sistem pencernaan, dan dukungan kesehatan mata atau peningkatan kesehatan jantung, rambut, dan kulit. 
    Ada juga banyak cara untuk menikmati buah mangga di setiap waktu makan, mulai dari sarapan, makanan ringan, hingga makanan penutup.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x