• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Menu menu Dashboard Blog.

    Monday 20 February 2023, February 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T06:41:29Z
    Dashboard blog adalah halaman utama tempat pengguna mengelola blog mereka. Di sini, pengguna dapat membuat, mengedit, dan mempublikasikan posting blog, mengelola pengaturan blog, memeriksa statistik blog, dan melihat dan membalas komentar. Menu-menu yang ada di dashboard blog dapat berbeda-beda tergantung pada platform blogging yang digunakan, tetapi umumnya terdiri dari beberapa menu utama yang menjalankan fungsi-fungsi penting dalam mengelola blog.
    Menu dasboard blog


    Berikut adalah beberapa menu dasbor blog umum yang bisa Anda temukan:

    1. Dashboard Utama
     Ini adalah tampilan pertama yang akan Anda lihat ketika masuk ke dashboard blog. Ini memberikan ringkasan tentang aktivitas terbaru pada blog, seperti posting terbaru, komentar, dan jumlah pengunjung. Anda juga dapat melihat statistik kunjungan dan pengunjung unik pada blog Anda.

    2. Menu Posting
    Menu ini memungkinkan Anda untuk membuat, mengedit, dan mempublikasikan postingan blog. Di sini Anda juga dapat melihat postingan yang telah diterbitkan, postingan yang sedang dalam proses penyuntingan, dan posting yang belum dipublikasikan.

    3. Menu Media
    Ini adalah tempat di mana pengguna dapat mengunggah dan mengelola file media seperti gambar, video, dan audio untuk digunakan pada blog mereka. Dalam menu ini, pengguna juga dapat mengatur ukuran gambar, menambahkan deskripsi, dan mengatur tag dalam gambar

    4. Menu Halaman
    Menu ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola halaman yang akan ditampilkan di blog mereka. Halaman ini berbeda dari postingan blog, karena biasanya halaman berisi informasi yang statis dan tidak berubah, seperti halaman tentang, sitemap, kontak, atau kebijakan privasi.

    5. Menu Komentar
    Ini adalah tempat di mana pengguna dapat memoderasi dan membalas komentar yang masuk ke blog mereka. Di sini, pengguna dapat menandai komentar sebagai spam, menghapus komentar yang tidak pantas, dan menanggapi komentar yang konstruktif.

    6. Menu Pengaturan
    Menu ini memungkinkan pengguna untuk mengelola pengaturan umum blog mereka, seperti menambahkan deskripsi blog, mengatur tata letak dan tema blog, mengatur URL, dan mengubah pengaturan privasi.

    7. Menu Pengguna
     Ini adalah tempat di mana pengguna dapat mengelola akses pengguna ke blog mereka. Pengguna dapat menambahkan pengguna baru dengan hak akses yang berbeda, seperti pengarang, editor, atau administrator.

    Menu-menu dasbor blog yang disebutkan di atas hanyalah sebagian dari menu yang mungkin Anda temukan dalam mengelola blog Anda. Beberapa platform blogging mungkin memiliki menu tambahan, seperti menu untuk mengelola widget atau menu untuk mengatur iklan di blog Anda. Namun, dengan memahami menu-menu dasbor blog yang umum, Anda akan dapat dengan mudah mengelola dan mengoptimalkan blog Anda untuk mencapai tujuan yang diinginkan. 
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Menu menu Dashboard Blog.

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x