• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Cara Reset Penyimpanan Google Drive

    admin
    Thursday 20 October 2022, October 20, 2022 WIB Last Updated 2023-01-07T10:45:41Z

    Kemampuan google Drive untuk menyimpan file faktanya memiliki keterbatasan kapasitas sehingga ketika google Drive kamu sudah penuh kamu perlu menghapus atau mereset penyimpanan Google Drive agar fungsi menyimpan dan mengirim file atau yang lainnya bisa berjalan normal 
    Sebagai pemberitahuan di saat ruang penyimpanan data google Drive penuh maka ia tidak bisa lagi mengirim maupun menerima minimal terjadi error. Dan kabar buruknya jika akan membiarkan ini selama lebih dari 2 tahun kemungkinan google akan menutup akun kamu
    Maka dri itu satria di sini akan memberi tutorial cara mereset  penyimpanan google Drive agar tidak terjadi limit 
    Google Drive



    Untuk mereset penyimpanan Google Drive kamu, pertama-tama kamu harus menghapus semua file dan folder yang ada di dalamnya. Caranya  dengan mengklik pada file atau folder yang ingin kamu hapus, lalu mengklik tombol "Hapus" yang terdapat di menu yang muncul setelah kamu mengklik kanan pada file tersebut. 

    Kamu juga bisa menghapus data berupa file dengan mengklik pada file atau folder yang ingin kamu hapus, lalu mengklik tombol "Shift + Delete" pada keyboard untuk menghapusnya secara permanen.

    Setelah semua file dan folder telah dihapus, kamu bisa mengklik tombol "Hapus Semua" yang terdapat di menu "Bin" di bagian kiri layar. Ini akan menghapus semua file dan folder yang telah kamu hapus dari Google Drive kamu secara permanen.

    Kenapa penghapusan ini sangat penting ?
    Di karenakan Google Drive telah memberitahukan pemberitahuan 
    Mulai 1 Juni 2021, jika kamu tetap tidak aktif tidak pernah login  atau melebihi kuota penyimpanan kamu selama 2 tahun atau lebih, semua email kamu mungkin akan dihapus oleh pihak google 
    Yang penting lagi kamu kehilangan kemampuan menyinkronkan atau mengupload file baru. Akun kamu tidak dapat membuat file baru di Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir, dan Jamboard. Solusinya adalah kamu harus mengurangi jumlah penyimpanan yang di gunakan, kamu maupun orang lain tidak dapat mengedit atau menyalin file milikmu yang terpengaruh. 

    Sinkronisasi otomatis antara folder Google Drive di komputer dan Drive akan terhenti karena Google Drive tidak bekerja secara normal.
    Jika proses penghapusan telah di lakukan, kamu bisa mulai menambahkan file dan folder baru ke Google Drive kamu Penyimpanan Google Drive kamu sekarang telah terreset dan siap digunakan kembali.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Cara Reset Penyimpanan Google Drive

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x