• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke Google Drive

    admin
    Sunday 5 June 2022, June 05, 2022 WIB Last Updated 2023-01-14T16:50:09Z
    Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke Google Drive

    Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang dikembangkan oleh Google. Ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan file dan dokumen mereka di internet dan mengaksesnya dari mana saja dengan koneksi internet. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin memindahkan file dari satu akun Google Drive ke akun Google Drive lain. Berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukannya.

    1. Menggunakan Fitur "Membuat Salinan"
    Salah satu cara termudah untuk memindahkan file dari satu akun Google Drive ke akun Google Drive lain adalah dengan menggunakan fitur "Membuat Salinan". Anda dapat mengakses fitur ini dengan mengklik kanan file yang ingin Anda pindahkan dan memilih "Membuat Salinan" dari menu konteks. Kemudian, Anda dapat memilih akun Google Drive tujuan dan menempatkan salinan file di sana.

    2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
    Jika Anda ingin memindahkan file dari satu akun Google Drive ke akun Google Drive lain secara massal, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti "MultCloud" atau "cloudHQ". Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan beberapa akun Google Drive ke dalam satu antarmuka dan memindahkan file antar akun dengan mudah.

    3. Menggunakan Google Takeout
    Google Takeout adalah layanan yang dikembangkan oleh Google yang memungkinkan Anda untuk mengekspor file dari akun Google Anda. Anda dapat menggunakan Google Takeout untuk mengekspor file dari akun Google Drive Anda dan kemudian mengimpor file tersebut ke akun Google Drive tujuan.

    4. Menggunakan Google Script
    Jika Anda ingin memindahkan file secara otomatis dari satu akun Google Drive ke akun Google Drive lain, Anda dapat menggunakan Google Script. Google Script adalah skrip yang dapat ditulis dalam bahasa JavaScript yang dapat digunakan untuk mengautomasi berbagai tugas di Google Drive. Anda dapat menggunakan skrip ini untuk memindahkan file secara otomatis dari satu akun Google Drive ke akun Google Drive lain.

    Kesimpulan:
    Memindahkan file dari satu akun Google Drive ke akun Google Drive lain dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan fitur "Membuat Salinan" hingga menggunakan aplikasi pihak ketiga atau Google
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke Google Drive

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x