• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Cara Memasang Video YouTube Di Sidebar web blogger

    admin
    Friday 17 March 2023, March 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T07:28:11Z

    YouTube adalah platform video online yang paling populer di dunia, dan sangat populer di kalangan blogger. Jika Anda memiliki blog, kemungkinan besar Anda ingin memasukkan video YouTube ke dalam sidebar blog Anda untuk menambahkan konten yang menarik bagi pengunjung Anda. Di artikel ini, saya akan memberikan langkah-langkah mudah untuk memasang video YouTube di sidebar blog Anda.

    Video YouTube


    1. Salin kode embed video YouTube
    Langkah pertama dalam memasang video YouTube di sidebar blog Anda adalah dengan menyalin kode embed video dari YouTube. Untuk melakukannya, kunjungi halaman video YouTube yang ingin Anda masukkan ke sidebar blog Anda. Setelah itu, klik tombol "Bagikan" yang terletak di bawah video.

    2. Kemudian, klik opsi "Sematkan" untuk membuka kode embed video. Kode ini akan terlihat seperti contoh di bawah ini.

    Untuk punya saya seperti ini
    css
    Copy code
    <iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/vFP_CsHXgk8" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

    Ganti kode embed youtub dengan video YouTube kamu
    Tampilannya embednya seperti ini

    https://www.youtube.com/embed/vFP_CsHXgk8

    3. Masukkan kode embed ke dalam widget Teks

    4. Setelah Anda menyalin kode embed video YouTube, selanjutnya Anda perlu memasukkannya ke dalam sidebar blog Anda. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan widget Teks yang tersedia di platform blog Anda.

    5. Klik "Tampilan" di menu samping kiri dashboard blog Anda, kemudian klik "Widget". Selanjutnya, cari widget "Teks" dan tarik ke area sidebar blog Anda. Setelah itu, klik "Edit" pada widget Teks yang baru saja Anda tambahkan.

    Di dalam editor Teks, Anda dapat menambahkan teks atau HTML. Selanjutnya, tempelkan kode embed video YouTube yang telah Anda salin sebelumnya ke dalam editor Teks. Setelah itu, klik "Simpan" untuk menyimpan perubahan yang Anda buat.

    Periksa Sidebar Blog Anda
    Terakhir, periksa sidebar blog Anda untuk memastikan bahwa video YouTube telah terpasang dengan benar. Refresh halaman blog Anda dan pastikan bahwa video YouTube muncul di area sidebar blog.

    Jika video YouTube tidak muncul, pastikan kode embed video telah dimasukkan dengan benar dan ditempatkan di widget Teks yang benar di sidebar blog Anda.

    Keuntungan Video YouTube di Sidebar web
    Jika Anda mau membranding Channel  kemungkinan pengunjung blog Anda akan mengklik dan melihat isi Channel mu
    Selain menambah jam tayang video juga Berpotensi meningkatkan kan jumlah subscribe Chanel kamu

    Kesimpulan

    Memasang video YouTube di sidebar blog Anda adalah cara yang bagus untuk menambahkan konten yang menarik bagi pengunjung Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memasang video YouTube ke dalam sidebar blog Anda. Jangan lupa untuk memperbarui video secara teratur untuk menjaga agar konten di blog Anda tetap segar dan menarik bagi pengunjung.

    Memasang video YouTube di sidebar blog Anda adalah salah satu cara terbaik untuk menambahkan konten visual ke blog Anda. Ini memberikan pengunjung Anda sesuatu yang menarik untuk dilihat, yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat mereka ingin kembali ke blog Anda.

    Namun, penting untuk diingat bahwa memasang video YouTube di sidebar blog Anda harus diperhatikan dalam hal ukuran dan tata letak. Pastikan video yang Anda masukkan tidak terlalu besar sehingga tidak mengganggu tampilan blog Anda. Selain itu, pastikan juga video yang Anda pilih relevan dengan topik blog Anda dan menarik perhatian pembaca.

    Dalam artikel ini, kami telah membahas cara memasang video YouTube di sidebar blog Anda dengan mudah. Menggunakan widget Teks pada platform blog Anda adalah cara termudah untuk memasang video, tetapi Anda juga dapat mencoba menggunakan plugin atau menyesuaikan tata letak tema blog Anda untuk menampilkan video dengan lebih menarik.

    Terakhir, jangan lupa untuk selalu memperbarui video secara teratur untuk memastikan bahwa konten di blog Anda tetap segar dan menarik bagi pengunjung. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memasang video YouTube di sidebar blog Anda!

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Cara Memasang Video YouTube Di Sidebar web blogger

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x