Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengirim File Via Google Drive



Google Drive adalah layanan penyimpanan file online yang dikembangkan oleh Google. Dengan Google Drive, Anda dapat menyimpan, berbagi, dan mengakses file dari mana saja dengan koneksi internet. Selain itu, Anda juga dapat mengirim file ke orang lain dengan menggunakan Google Drive. Berikut ini adalah cara untuk mengirim file melalui Google Drive:

1. Buka Google Drive di browser Anda. Jika Anda belum memiliki akun Google, silakan mendaftar terlebih dahulu.

2. Setelah masuk ke akun Google Drive Anda, klik tombol "New" di pojok kiri atas halaman dan pilih "File Upload" atau "Folder Upload" untuk mengunggah file atau folder yang ingin Anda kirim. Anda juga dapat menyeret dan meletakkan file ke dalam jendela Google Drive untuk mengunggahnya.

3. Setelah file atau folder terunggah, klik kanan file atau folder tersebut dan pilih "Get shareable link".

4. Pada jendela yang muncul, pilih "Anyone with the link" untuk membuat link yang dapat diakses oleh siapa saja. Anda juga dapat memilih "Specific people" untuk mengirim link tersebut hanya ke orang-orang tertentu.

5. Klik "Copy link" untuk menyalin link tersebut dan kirimkan link tersebut ke orang yang Anda ingin berbagi file dengan menggunakan aplikasi pesan atau email.

6. Jika Anda ingin mengizinkan orang lain untuk mengedit file yang Anda kirim, klik kanan file atau folder yang ingin Anda berikan akses, pilih "Share" dan tambahkan orang yang ingin Anda beri akses, pilih "Can edit" pada pilihan akses yang muncul.

Itu saja, dengan beberapa langkah mudah di atas, Anda dapat dengan cepat dan mudah mengirim file melalui Google Drive. Jangan lupa untuk selalu membackup file penting Anda ke Google Drive agar tetap aman dan dapat diakses kapan saja.

Post a Comment for "Cara Mengirim File Via Google Drive"