Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun Bisnis Di Youtube


YouTube adalah salah satu platform video sharing terbesar di dunia, yang digunakan oleh jutaan orang setiap hari. Selain digunakan untuk hiburan, YouTube juga bisa digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan brand dan menjual produk. Untuk membuat akun bisnis di YouTube, berikut adalah beberapa langkah yang harus dilakukan:

1. Buka YouTube dan masuk dengan akun Google yang ingin digunakan untuk membuat akun bisnis. Jika belum memiliki akun Google, buat akun baru terlebih dahulu.

2. Setelah masuk, klik ikon profil di pojok kanan atas layar dan pilih “Youtube Studio”.

3. Pada halaman Youtube Studio, klik ikon gear di pojok kanan atas layar dan pilih “settings”.

4. Pada halaman settings, klik “View additional features” di bawah “channel”.

5. Setelah itu, klik “Get started” di bawah “Monetization”.

6. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses verifikasi channel dan monetisasi. Ini termasuk menambahkan informasi kontak dan menyetujui syarat dan ketentuan monetisasi YouTube.

7. Setelah proses verifikasi selesai, channel Anda sudah bisa digunakan untuk monetisasi, seperti menampilkan iklan dan menjual produk melalui YouTube.

Perlu diingat bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum channel dapat digunakan untuk monetisasi, seperti harus memiliki jumlah views dan subscribers yang cukup, serta video yang tidak melanggar aturan YouTube. Selain itu, untuk bisa menjual produk di YouTube, Anda harus memiliki akun di Google Merchant Center dan mengikuti persyaratan yang ditentukan

Post a Comment for "Cara Membuat Akun Bisnis Di Youtube"