• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Cara Alami Mengusir Lalat dari Rumah Anda

    Monday 4 March 2024, March 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T03:14:34Z
    Kehadiran lalat di rumah seringkali dapat mengganggu kenyamanan dan bahkan kesehatan. Terutama saat musim penghujan, lalat seringkali muncul akibat tingginya tingkat kelembapan. Namun, ada beberapa cara alami yang dapat dicoba untuk mengusir hewan pengganggu lalat dari rumah Anda.
    Lalat


    1. Perangkap Cuka Apel


    Buatlah perangkap sederhana menggunakan cuka apel dan sabun piring. Campurkan cuka apel dan sabun piring dalam gelas dengan perbandingan yang sama. Tutup gelas dengan plastik dan ikat dengan karet, lalu lubangi plastik tersebut. Aroma cuka akan menarik lalat untuk masuk ke dalam perangkap.

    2. Semprotan Cabai


    Manfaatkan cabai rawit yang ada di dapur dengan cara mengirisnya dan mencampurkannya dengan air di dalam botol semprot. Semprotkan cairan cabai pada area yang sering dihinggapi oleh lalat. Bau cabai rawit akan membuat lalat menjauh.

     3. Tanaman Herbal


    Tanamlah beberapa jenis tanaman herbal di rumah Anda, seperti kemangi, marigold, atau daun salam. Aroma khas dari tanaman-tanaman ini tidak disukai oleh lalat, sehingga dapat membantu mengusir mereka dari rumah Anda.


     4. Jaga Kebersihan Tempat Sampah


    Pastikan tempat sampah Anda selalu tertutup rapat dan bersihkan secara rutin. Lalat sangat menyukai tempat yang kotor dan berbau, oleh karena itu menjaga kebersihan tempat sampah dapat membantu mengurangi kehadiran lalat di rumah Anda.

    5. Membersihkan dengan Cairan Khusus


    Gunakan campuran air hangat, sabun cuci piring, dan karbol aroma serai untuk membersihkan lantai rumah Anda. Lalat tidak menyukai aroma serai yang kuat, sehingga ini dapat membantu mengusir mereka.

    Dengan menerapkan cara-cara alami ini, Anda dapat mengurangi kehadiran lalat di rumah Anda tanpa perlu menggunakan bahan kimia berbahaya. Jaga kebersihan rumah secara rutin juga merupakan langkah penting dalam mencegah lalat datang dan berkembang biak di dalam rumah Anda.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Cara Alami Mengusir Lalat dari Rumah Anda

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x