• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Mengenal TradingView: Panduan Praktis untuk Trading di Smartphone bagi Pemula

    Wednesday 28 February 2024, February 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T09:39:19Z
    Dalam era digital yang semakin berkembang, banyak orang yang tertarik untuk terlibat dalam trading saham, forex, atau cryptocurrency. Salah satu platform yang populer untuk analisis dan trading adalah TradingView. Dalam artikel ini, satriadaff.com akan membahas langkah-langkah praktis untuk memulai trading di smartphone menggunakan TradingView, khususnya untuk para pemula.

    1. Memahami TradingView: Apa dan Mengapa


    TradingView adalah platform yang menyediakan berbagai alat untuk analisis teknis, grafik, dan ide trading. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat dan menganalisis data pasar secara real-time, serta berinteraksi dengan komunitas trader lainnya. Alasan mengapa banyak trader memilih TradingView adalah karena antarmuka yang ramah pengguna, fitur-fitur yang kuat, dan kemudahan akses melalui perangkat seluler.


    2. Mendaftar dan Mengakses Platform


    Langkah pertama adalah mendaftar akun TradingView, yang dapat dilakukan secara gratis atau dengan berlangganan untuk fitur-fitur premium tambahan. Setelah mendaftar, Anda dapat mengakses platform melalui browser web atau mengunduh aplikasi TradingView di smartphone Anda melalui Google playstore


    3. Menjelajahi Fitur-Fitur Dasar


    Setelah masuk ke platform, mulailah menjelajahi fitur-fitur dasar TradingView seperti grafik interaktif, indikator teknis, dan alat analisis lainnya. Anda dapat menyesuaikan grafik sesuai preferensi Anda, menambahkan indikator untuk analisis teknis, dan menggunakan alat gambar untuk menandai pola atau level penting.


    4. Membuat dan Menyimpan Ide Trading


    TradingView memungkinkan pengguna untuk membuat ide trading mereka sendiri dan menyimpannya dalam bentuk skrip atau analisis. Anda dapat membuat ide trading berdasarkan analisis teknis atau fundamental, menambahkan komentar atau catatan, dan menyimpannya untuk referensi di masa depan.


    5. Memantau dan Mengelola Trading


    Setelah menetapkan ide trading, Anda dapat menggunakan TradingView untuk memantau pasar secara real-time dan mengelola trading Anda. Platform ini menyediakan berbagai alat analisis dan pemantauan yang memungkinkan Anda untuk melacak performa trading Anda, menetapkan peringatan harga, dan mengelola risiko dengan lebih baik.


    6. Belajar dan Berkembang


    Sepanjang perjalanan Anda dalam trading menggunakan TradingView, penting untuk terus belajar dan berkembang. Manfaatkan sumber daya pendidikan dan komunitas TradingView untuk mendapatkan wawasan baru, strategi trading, dan tips dari trader berpengalaman lainnya.


    Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, para pemula dapat memulai perjalanan trading mereka menggunakan TradingView dengan lebih percaya diri dan pengetahuan yang lebih baik. Namun, ingatlah bahwa trading memiliki risiko yang inheren, dan penting untuk selalu melakukan riset yang mendalam, mengelola risiko dengan hati-hati, dan berdagang dengan bijaksana.


    Untuk lebih jelasnya bisa ikutin tutorial saran dari Rizki 

    Cara trading di smartphone menggunakan tradingview untuk pemula



    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mengenal TradingView: Panduan Praktis untuk Trading di Smartphone bagi Pemula

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Topik Populer

    Iklan

    Close x