Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara share link google drive

Sharing link Google Drive adalah cara yang mudah untuk berbagi file atau folder dengan orang lain. Berikut ini adalah panduan singkat tentang cara membagikan link Google Drive:


1. Buka Google Drive dan temukan file atau folder yang ingin Anda bagikan.

2. Klik kanan pada file atau folder tersebut dan pilih "Bagikan" dari menu yang muncul.

3. Pada jendela "Bagikan dengan orang lain", Anda dapat memasukkan email orang yang ingin Anda berikan akses ke file atau folder tersebut. Anda juga dapat memilih opsi "Buat tautan" untuk membuat link yang dapat dibagikan dengan siapa saja.

4. Jika Anda membuat tautan, Anda dapat mengubah pengaturan privasi tautan tersebut dengan mengklik "Ubah" di sebelah "Tautan publik". Pilih "On - Anyone with the link" untuk membuat tautan yang dapat diakses oleh siapa saja.

5. Klik "Done" untuk menyelesaikan proses pembuatan tautan. Tautan akan ditampilkan di bawah "Link" bagian.

6. Anda dapat menyalin tautan tersebut dan berbagi dengan orang lain melalui email, pesan teks, atau platform media sosial.

Perlu diingat bahwa jika Anda membagikan tautan yang dapat diakses oleh siapa saja, siapa saja yang memiliki tautan tersebut dapat mengakses file atau folder yang Anda bagikan. Oleh karena itu, pastikan Anda hanya membagikan tautan dengan orang yang Anda percayai dan memastikan bahwa pengaturan privasinya sesuai dengan kebutuhan Anda.



Post a Comment for "Cara share link google drive "