Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive


WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk melakukan backup chat ke Google Drive. Ini sangat berguna jika Anda ingin menyimpan data chat Anda dan memulihkannya di perangkat lain. Namun, bagaimana cara melihat backup WhatsApp di Google Drive? Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah:

Buka WhatsApp pada perangkat Anda dan masuk ke menu Pengaturan.

Pilih "Chat" dan kemudian pilih "Backup Chat". Anda akan melihat opsi untuk melakukan backup sekarang atau melihat rincian backup terakhir.

Pilih "Backup sekarang" jika Anda ingin melakukan backup data chat Anda sekarang. Jika Anda ingin melihat rincian backup terakhir, pilih "Lihat rincian".

Dalam jendela yang muncul, Anda akan melihat tanggal dan waktu backup terakhir, serta jumlah data yang dibackup. Anda juga dapat mengubah pengaturan backup di sini, seperti mengatur jenis koneksi yang digunakan untuk backup atau mengaktifkan atau menonaktifkan backup otomatis.

Untuk melihat backup WhatsApp Anda di Google Drive, buka aplikasi Google Drive pada perangkat Anda dan masuk ke akun Google Anda yang digunakan untuk backup WhatsApp.

Di dalam Google Drive, cari folder dengan nama "WhatsApp" dan buka folder tersebut. Anda akan melihat file backup dengan format ".crypt12".

Anda dapat membuka file tersebut menggunakan aplikasi pihak ketiga yang didukung, seperti "Backup Text for WhatsApp".

Itulah cara melihat backup WhatsApp di Google Drive. Ingatlah untuk selalu melakukan backup data chat Anda secara berkala agar Anda dapat dengan mudah memulihkannya jika perangkat Anda hilang atau rusak.

Post a Comment for "Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive"