Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Back Up Kontak Ke Google Drive

Anda dapat langsung melihat data kontak Anda di laman Google Drive. Mencadangkan kontak seluler ke Google drive sendiri dapat dilakukan dengan 2 cara berdasarkan pengalaman pribadi saya dan cara yang akan saya bagikan adalah cara paling mudah untuk dilakukan dan bisa dilakukan dari semua perangkat android dari merk apapun.


Google Sites Apa Itu Dan Bagaimana Menggunakannya Glints Blog

Cara pertama ini bisa dibilang sebagai cara yang paling mudah dan paling praktis untuk mengamankan kontak di HP atau melakukan backup.

Cara back up kontak ke google drive. Lalu pada halaman depan tap ikon titik tiga dipojok kanan atas. Akun Google sangat membantu dalam urusan backup dan restore kontak HP Android dengan cara sinkronisasi data. Kontak akan dicadangkan ke Google Kontak.

Namun buat kalian yang lebih suka cara offline bisa juga melakukan ekspor kontak kemudian upload filenya sebagai backup ke cloud seperti Google Drive atau Dropbox jadi saat dibutuhkan kita bisa mendownloadnya dengan mudah. Cara Backup Kontak ke Google Drive yang Kedua. Jika paham akan cara memindahkan kontak ke gmail HP Oppo maka anda tak perlu memindahkan kontak satu persatu sebab kontak dapat dipindahkan sekaligus.

Cara Backup atau Menyimpan Kontak Ke Google Drive Pertama Buka Aplikasi Kontak di Hp Anda masing-masing kalau Aplikasi tidak ada silahkan Install dulu Di Play Store atau App Store. Jalankan aplikasi whatsapp di hp kamu. Cara Backup Kontak ke Google.

Klik logo Ekspor Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di. Pilih Sinkronisasi akun dan aktifkan sinkrosinasi pada Kontak. Untuk pengguna yang baru beralih ke HP Oppo daftar kontak pasti akan kosong.

Centang kotak di samping salah satu kontak lalu di kiri atas klik Tindakan Pemilihan Semua. Untuk memastikan saja bahwa file backup dari hasil langkah langkah diatas sudah masuk ke Google Drive atau belum lakukan cara berikut. Masuk ke Google Drive boleh melalui aplikasi di android ataupun web browser di PC.

Tindakan ini juga akan menimpa cadangan sebelumnya untuk kontak dan kalender. Buka kembali aplikasi Super Backup Restore kemudian klik Contacts pilih Send To Cloud kemudian cari file kontak yang sudah kita backup. Centang kotak di samping nama kontak.

Pasalnya seperti yang kita ketahui kalau Android dan Google berada di bawah naungan yang sama geng. Pilih salah satu dari opsi berikut. Berikut cara menghubungkan akun google ke whatsapp.

2 Cara Backup Kontak Seluler ke Google Drive. TutorialHp trikhp kontak Maaf berantakan. Buka aplikasi WhatsApp kamu masuk ke Settings - Chat Settings - Chat Backup.

Kemudian pilih Chat Cadangkan Chat. Pilih satu atau lebih kontak yang ingin di backup. Sebelumnya OmSist harus sudah memiliki akun Google dan akun tersebut sudah OmSist tambahkan ke dalam setting ponsel.

Di kiri atas klik Tindakan lainnya Ekspor. Ponsel Anda harus tersambung ke jaringan Wi-Fi untuk mencadangkan foto dan video. Selanjutnya pilih opsi Pindahkan Kontak dari Telepon Ke dan pilih akun Google yang ingin Anda jadikan sebagai tempat backup.

Langkah untuk Membuat Backup File. Anda tidak perlu memulihkan kontak dengan cara ini. Bagi pengguna hp Samsung cara ekspor kontak itu bukanlah suatu hal yang sulit.

Hai sobat Kali ini saya akan membagikan tips Cara mudah backup data Android ke Google Drive. Lalu pilih menu Cadangan di pojok kanan atas. Pada kesempatan kali ini saya akan sharing beberapa cara backup kontak.

Jika sudah Cari kontak yang hendak anda backup. Mengetahui cara menyimpan kontak ke Google Drive Android akan berguna jika handphone mengalami kerusakan atau bahkan jika handphone sobat hilang. Cara upload kontak ke Google Drive.

Cara melakukan backup pesan kontak dan gambar dari WhatsApp ke Google Drive adalah sebagai berikut. Centang kotak di samping semua kontak yang ingin Anda ekspor. Simpan kontak ke Google Drive menjadi kegiatan rutin bagi kamu yang suka melakukan backup data-data penting seperti data kontak telepon.

Pengamanan paling mudah dan aman adalah dengan cara backup kontak ke google drive. Cara backup kontak HP ke Google Drive. Cara Backup Data Android ke Google Drive.

Kalender akan dicadangkan ke Google Kalender. Dengan menggunakan cara ini sobat bisa membackup data Android seperti Aplikasi histori panggilan kontak pengaturan Android sandi WiFi dan SMS langsung ke penyimpanan Google. Jika sobat ingin tahu caranya silahkan baca sampai selesai artikel ini Ok.

Cara Backup Kontak HP ke Gmail atau Google Drive. Setelah itu pilih Send to Google Drive untuk menguploadnya ke Google Drive. Jika Anda melakukan pencadangan beberapa kali hanya foto baru yang akan dicadangkan.

Masuk ke Pengaturan Pengguna. Cara Backup Kontak Android 1. Buka menu Kontak pada smartphone.

Pertama OmSist buka menu Pengaturan kemudian cari. Pilih akun Google untuk menyimpan kontak. Cara Menyimpan Kontak Ke Google Drive Android.

Cara Melihat File Backup Line Di Google Drive. Pelajari cara menyinkronkan. Pilih menu Penyimpanan dibagian kanan.

Jika Anda menyimpan kontak ke Akun Google Anda kontak akan otomatis muncul di ponsel setelah Anda login. Gulir ke bagian bawah di bagian Setelan Google Drive tap pada menu Akun Google. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy Safety How YouTube works Test new.


Cara Menghapus Kontak Wa Di 2021 Penghapus Android Youtube


Cara Mengganti Background Chat Whatsapp Aplikasi


How To Recover Hotmail Account Without Phone Number Expertneeds S Blog Accounting Account Recovery Phone


Iit Jam Admit Card 2021 To Be Released Shortly At Jam Iisc Ac In Check Direct Link Steps To Do In 2021 Indian Institute Of Science Directions Exam Schedule


Post a Comment for "Cara Back Up Kontak Ke Google Drive"